January 4, 2015 beninglara

MAGIC WORD 1 : Terima Kasih

Saat ini, Anda telah menganggap bahwa terima kasih adalah kalimat usang yang disimpaan jauuhhhh di dalam pikiran terdalam Anda dan hanya digunakan saat Anda berhadapan dengan orang yang benar-benar VIP, dengan atasan, atau dengan orang-orang yang menurut Anda akan menguntungkan Anda. Anda tak pernah sadar ini adalah kalimat ajaib yang mampu membuka kunci rejeki, keberhasilan, kesuksesan dan segala efek positif lain dalam kehidupan.

Apa manfaat kalimat terima kasih?

Dalam salah satu Andab dituliskan, ‘bersyukurlah padaKu maka nikmatmu akan kami tambah’. Mengucapkan terima kasih adalah langkah awal termudah untuk bersyukur, saking mudahnya sehingga terkadang Anda lupa. Saat Anda mengucapkan terima kasih dengan segenap kesungguhan hati sebenarnya Anda telah memperkuat maghnet kebaikan dan kemudahan, ibaratnya Anda sedang membangun jalan tol menuju kepada apa yang Anda inginkan. Setiap ucapan terima kasih yang tulus berarti membangun satu pijakan pada keberuntungan, berarti menyalakan satu lilin untuk menerangi tiap langkah Anda untuk mendapat pertolongan Tuhan. Bersyukur juga berarti mengubah suasana hati yang kurang baik menjadi lebih baik. Anda wajib menjaga perasaan baik untuk mengundang lebih banyak kebaikan hidup. Bukankah sukses, rejeki, ilmu, kesehatan merupakan bentuk kebaikan yang ingin Anda undang kedalam kehidupan Anda?

Rasa terima kasih mempunyai 2 bentuk :

  1. Terima kasih kepada Tuhan

Ucapkan kalimat terima kasih dengan penuh rasa terima kasih setiap kali Anda bangun tidur di pagi hari. Lalu tanamkan kalimat ini lagi ke dalam bawah sadar Anda dengan mengucapkannya beberapa kali sebelum Anda beranjak dari tempat tidur. Resapi keindahan hari itu dengan segala rasa syukur atas tarikan nafas, kesehatan tubuh, kecerdasan pikiran, penglihatan yang baik, dan segala hal yang telah Anda nikmati. Ucapan terima kasih pagi hari akan mengundang lagi rasa terima kasih untuk hadir lebih banyak. SEring kali Anda lupa bahwa nafas yang telah dianugrahkan Tuhan pada Anda adalah bentuk rejeki yang luar biasa. Bukankah banyak orang yang masih tergeletak di rumah sakit saat Anda masih menikmati sehat, saat Anda masih diberi kemampuan untuk melihat keluarga tercinta, bahkan saat Anda masih dipercaya mendapat kesempatan menyelesaikan tumpukan pekerjaan kantor.

Mudah sekali melihat kekurangan Anda atau bahkan pasangan Anda sehingga Anda lupa bahwa nikmat terbesar telah diberikan Tuhan sebelum Anda membuka mata. Bayangkan bila Anda sakit, pasangan sakit, anak-anak sakit, alangkah repot dan mahalnya untuk mengembalikan kesehatan.

Tips           :

Bila keluhan pertama di pagi hari mulai datang, segera ingat untuk tetap mengucapkan terima kasih dalam hati, ucapkan terus menerus sambil melakukan aktivitas pagi hari, menuju kamar mandi, sarapan, keluar dari rumah dan seterusnya.

Untuk awalnya Anda membutuhkan perintah otak untuk selalu mengucapkan terima kasih dalam hati, selalnjutnya mekanisme tubuh akan mengatur rasa terima kasih untuk tetap bersemayam dalam hati meski keadaan sulit sekalipun.

  1. Terima kasih kepada sesama manusia
  1. Terima kasih kepada diri sendiri

Sering-seringlah mengucapkan terima kasih kepada diri Anda, pada tubuh Anda, pada system yang mengatur kesehatan Anda, pada cara berfikir Anda, pada, daya tahan Anda terhadap stress.

Bagaimana berterima kasih pada saat Anda mengalami perasaan buruk?

Ucapkan terima kasih pada diri sendiri karena masih bisa merasakan rasa sedih, kecewa, marah. Katakan pada diri Anda bahwa dengan merasakan semua perasaan itu artinya Anda masih manusia normal. Bayangkan bila Anda tak mampu merasakan lagi, berbahaya kan? Artinya sinyal Anda masih berfungsi dan Anda masih diberi kesempatan dan peringatan untuk berubah. Bukankah bencana alam pun telah memberiikan tanda-tanda sebelumnya?

Bagaimana berterima kasih bila kesehatan Anda sedang kurang baik?

Mengalami sesak nafas akan membuat Anda panik, gelisah, ucapkan terima kasih atas gangguan pernafasan dan rasa gelisah itu sendiri. Dengan begitu Anda telah mengundang kebaikan yang lebih banyak untuk dua hal ini. Pertama Anda mengundang pernafasan Anda untuk lebih baik lagi dan lalu mengundang perasaan Anda untuk merubah gelisah menjadi tenang.

Rasa kesyukuran menandakan Anda siap menerima sesuatu yang lebih baik lagi karena Anda telah menyiapkan wadah yang lebih besar. Ketidaksyukuran berarti Anda mempersempit wadah dan berkata, ‘jangan tambahi aku dengan apapun karena begini saja aku sudah repot’.

  1. Terima kasih kepada orang lain

Saat Anda mengucapkan terima kasih kepada orang lain, pastikan bahwa vibrasi terima kasih itu bisa Anda rasakan sampai ke dalam hati. Inilah yang disebut dengan ‘ucapan terima kasih yang tulus’. Vibrasi inilah yang memanggil keajaiban-keajaiban dalam hidup Anda. Treima kasih yang hanya sekedar ‘Lips service’ takkan mampu menjadi maghnet kebaikan yang cukup kuat.

Terkadang sangat mudah untuk mengucapkan terima kasih pada orang yang jelas- jelas menguntungkan Anda atau memberii Anda sesuatu. Bagaimana bila seseorang itu Anda anggap ‘ga penting dot com’ atau bahkan merugikan? Untuk apa Anda berterima kasih pada orang-orang semacam itu?

Diawal tulisan telah disepakati bahwa berperasaan baik adalah wajib dilakukan agar doa Anda terkabul. Bila Anda bertemu seseorang yang tak memberi apapun atau bahkan merugikan, usahakan hati Anda untuk tetap mengucapkan terima kasih dengan vibrasi tulus, karena bila tidak perasaan buruk akan mengambil alih kendali perasaan Anda. Bisa jadi di dalam diri Anda malah akan timbul rasa marah, menyalahkan, takut, kecewa, mengeluh, mengumpat, meremehkan, dan lain-lain. Sekali lagi Anda harus memilih berperasaan baik atau memilih berperasaan buruk, mengundang kebaikan atau mengundang keburukan sebagai tamu kehidupan Anda?

Sudahkah Anda mengucapkan terima kasih pada orang yang melayani sarapan Anda? Pada istri yang menemani sarapan pagi Anda? Pada tukang ojek yang mengantar Anda dengan selamat? Hati yang penuh dengan vibrasi terima kasih akan menjadi maghnet yang mengundang keajaiban datang ke rumah Anda. Begitu banyak kesempatan Anda membuat vibrasi terima kasih.

Mulailah ucapkan terima kasih dengan menatap mata seseorang dan dengan kesungguhan perasaan, inilah awal keajaiban datang pada Anda.