July 12, 2017 beninglara

Deskripsi Beninglara

  1. Layanan BeningLara

Apa yang berbeda dari BeningLara sebagai metode pendekatan human development?

Dimasa lampau kita begitu banyak mengenal berbagai metode pendekatan Human Development, yang pada intinya adalah untuk meningkatkan kesadaran manusia atas potensi yang dimilikinya meliputi keselarasan intelektual, emosional dan spritual. Seperti pendekatan dengan menggunakan metode Intellegent Quality (IQ) yang seiring dengan berjalannya waktu dianggap tidak cukup untuk menjawab permasalahan psikologis manusia yang semakin komplek. Emotional Quality (EQ) menjadi edisi pembaharu metode pendekatan Human Development dengan menitik beratkan pada kecerdasan emosional dalam menjalin hubungan dan komunikasi dengan orang lain dan keadaan sekitar.

Setelah IQ, EQ maka pendekatan Human Development berusaha disempurnakan lagi dengan metode Emotional Spritual Quality (ESQ) dengan tujuan manusia diajak untuk mengenali adanya hubungan lain yang yang dibangun di luar hubungan manusia dengan manusia yaitu hubungan manusia dengan Tuhan/Alam Semesta. Secara umum kita diajak untuk lebih menyadari adanya hubungan kesuksesan duniawi dan kesuksesan hubungan dengan Tuhan yang seharusnya saling bertautan dan selaras.

Ketiga metode pendekatan Human Development tersebut ternyata memerlukan adaptasi untuk menjawab kebutuhan manusia yang tidak berhenti pada satu titik saja tetapi terus berubah dari satu kondisi pada kondisi yang lainnya. Frekuensi pergerakan tersebut terus bergerak dan memberikan pengaruh yang besar pada pola pikir, gaya hidup, daya tahan terhadap stress yang pada akhirnya memiliki pengaruh pada cara menilai, mencermati dan memutuskan sebuah masalah yang dihadapi sehari-hari.

Pertanyaan secara umum kemudian muncul bagaimana kita sebagai makhluk modern melakukan adaptasi terhadap frekuensi pergerakan tersebut? bagaimana kita menerapkan kemampuan IQ, EQ dan ESQ yang sudah ada di dalam diri kita? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah seberapa besar Anda mampu untuk mengidentifikasi diri sebagai bentuk mengenal diri Anda lebih intim dan “membebaskan” potensi yang Anda miliki sebagai tools untuk menjalani kehidupan. Apa maksud dari pernyataan ini? Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa banyak manusia termasuk Saya dan Anda memiliki IQ dan EQ yang bagus namun kenapa kita masih menjadi makhluk “I Know” dan bukan “I do”, Kenapa? Kemungkinan besar IQ dan EQ Kita masih terperangkap (blocking) sehingga Kita tidak berhasil memanfaatkannya secara maksimal sesuai kapasitas dan pada akhirnya tanpa Kita sadari atau disadari hanya menjadi beban psikologis.

Bagaimana dengan sisi Spiritulitas Kita yang sudah ada, Apakah dia hanya menjadi “raksasa tidur” yang tak kunjung bangun atau Kita mengalami ketakutan di bawah sadar untuk membangunkannya?. Kondisi spiritual yang mengalami “mati suri” tersebut tanpa adanya upaya Kita secara sadar untuk membangkitkannya, hanya akan memberikan beban pada jiwa lebih berat yang berefeksamping pada tubuh raga berupa arogansi, egois, frustasi, kesedihan dan energi negatif lainnya yang merupakan perwujudan dari nafsu logika.

BeningLara mengajak Kita untuk lebih mengenal diri Kita, melalui pendekatan yang berbeda dengan metode pendekatan sebelumnya. Metode pendekatan BeningLara adalah metode 7 (tujuh) langkah yang menyederhanakan keterkaitan antara mind-body-soul dan alam semesta beserta hukum yang mengaturnya, dan bagaimana kita memanfaatkan 7 (tujuh) langkah BeningLara tersebut untuk berkomunikasi dengan Pencipta dan manusia sebagai salah satu ciptaanNya. Komunikasi yang dikendalikan oleh pengetahuan Kita tentang 7 (tujuh) langkah akan memberikan efek yang besar pada pencapaian komunikasi tersebut dan akan membawa kita pada kesuksesan dan kebahagiaan yang selaras dengan alam semesta.

Sebagai ujung pengenal layanan BeningLara pada khalayak ramai adalah media yang digunakan adalah website.

  1. Mengenal isi Website BeningLara lebih dalam

Website BeningLara I Spritual Freedom merupakan home official yang ditujukan untuk pengenalan layanan pada umum, di dalamnya terdapat penjelasan konsep secara general, latar belakang, artikel, store, training dan service yang ditawarkan pada umum untuk dapat lebih dekat mengenal, mengetahui dan mendalami layanan human development yang ditawarkan oleh BeningLara.

Store :

Bagian store merupakan layanan yang menyediakan berbagai produk BeningLara seperti :

  • Ebook : Spiritual Freedom edisi 1 (penerbit Mizan group)
  • Novel : Something About You, beningLara (penerbit Mizan Group)
  • Komik Digital : Cinderella Dream
  • Digital Magazine: Spiritual Freedom  (terbit bulanan)
  • Free Magazine : Spiritual news
  • Merchandise BeningLara

Semua produk yang disediakan di dalam website ini merupakan official produk dan untuk beberapa produk tidak dapat ditemukan di tempat lain kecuali produk buku yang dapat di beli di toko buku yang bekerjasama dengan BeningLara manajement.

Bagian training merupakan bagian yang memberikan informasi pada umum agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh BeningLara, meliputi kegiatan workshop baik bersifat private atau bersifat umum dengan demikian khalayak umum dapat mengakses informasi untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut terutama yang bersifat umum. Kegiatan yang bersifat private tidak untuk dihadiri oleh kalangan umum hanya untuk kalangan tertentu yang telah terdaftar sebagai klien BeningLara private member.

Bagian service BeningLara memberikan layanan yang dibedakan dalam empat (4) kategori yaitu :

a. Personal approaching, sasaran dari layanan ini adalah perseorangan yang menginginkan pendampingan secara one-to-one, dimana dalam pendampingan tersebut akan terdapat 3 (tiga) tingkatan yaitu White Diamond, The Heart of Eternity, Zamrud Khatulistiwa, Pink Pearl dengan masa tempuh pendampingan sesuai dengan masing-masing tingkatan.

  • White Diamond merupakan layanan dasar dimana klien akan didampingi selama 1 (satu) bulan dengan beberapa kali sesi pendampingan secara on line sesuai kebutuhan klien dan 2 (dua) kali tatap muka secara langsung, jadwal didasarkan appoinment.
  • The Heart of Eternity merupakan layanan lanjutan dengan masa pendampingan selama 1 (satu) bulan dengan beberapa kali sesi pendampingan secara on line dan 4 (empat) kali tatap muka secara langsung, masing-masing 1 (kali) tiap minggu, dalam pendampingan ditingkatan ini klien akan diukur tingkat energinya pada 1 (satu) sesi terakhir pertemuan secara langsung. Pertemuan langsung akan disesuaikan dengan appoitment.
  • Zamrud Khatulistiwa merupakan layanan lanjutan dengan masa pendampingan selama 2 (dua) bulan dengan beberapa kali sesi pendampingan secara on line dan 6 (enam) kali tatap muka secara langsung, pada tahapan pendampingan ini klien sudah mulai diajak untuk mengenal energi diri dan melakukan refleksi lebih dalam melalui meditasi dengan tujuan untuk menyeimbangkan energi diri dengan energi alam semesta. Pertemuan langsung akan disesuaikan dengan appointment.
  • Pink Pearl merupakan layanan tingkat lanjut dengan masa pendampingan selama 2 (dua) bulan dan lebih dalam pengupasan materi-materi pada tiap-tiap sesinya sebagai pengingat materi sebelumnya, perubahan energi menjadi titiik penting dalam tingkatan ini karena klien akan diajarkan bagaimana menarik energi alam semesta untuk mendukung energi diri. Tingkatan ini secara penuh akan dilakukan dengan cara tatap muka. Dengan jumlah dan waktu didasarkan appoinment.

b. Group approaching, sasaran dari layanan ini adalah korporasi, organisasi, yayasan, perkumpulan dan jajaran eksekutif perusahaan, dengan sistem kelas yang dibagi dalam 2 (dua) kelompok Gold dan Silver.

  • Silver, merupakan layanan pendampingan group dengan sistem kelas, dengan jumlah tatap muka 2 (dua) kali dalam sebulan, durasi waktu 2-3 jam, maksimal kelas 25 (dua puluh lima) orang. Waktu dan tempat akan disesuaikan dengan appointmen. Metode yang akan digunakan adalah analisis awal terhadap permasalahan kelompok untuk penetapan strategi penyelarasan energi yang akan digunakan untuk kelas tersebut.
  • Gold, merupakan layanan pendampingan group dengan sistem kelas, dengan jumlah tatap muka 3 (tiga) kali dalam sebulan, durasi waktu 2-3 jam, maksimal kelas 10-15 (sepuluh sampai limabelas) orang. Waktu dan tempat akan disesuaikan dengan appoinment, metode yang digunakan adalah analisis awal, pemetaan energi, pengenalan energi diri, mempotensialkan energi diri untuk menarik dukungan semesta.

c. Intelegent yourself, sasaran dari layanan ini adalah masyarakat middle up market targeted dengan kebutuhan khusus yang merupakan private membership. Layanan pendampingan yang diberikan pada komunitas tersebut adalah pendampingan tanpa batas yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. BeningLara akan melakukan melakukan kajian personal untuk menyesuaikan kebutuhan khusus tersebut dengan tahapan-tahapan human spiritual development metode BeningLara.

d. Aquatherapy, merupakan layanan terapi spiritual dengan menggunakan energi air, layanan aquatherapy merupakan layanan yang dipaketkan dengan pengadaan aquarium dengan desain tertentu dan peletakkan tertentu di lingkungan klien untuk melancarkan aliran energi disekitarnya sehingga energi positif dapat tertarik dan memberikan dukungan energi baik pada klien.